Languange Skill
Languange Skill |
CHAPTER 1
Preliminary
A. Background
We know that English is an international language. Therefore,
the public should know how to speak good and right. The need for skills and
skills in language, especially English. So that everyone can speak English
correctly and correctly.
B. Formulation of The Problem
1.
What is Languange
Skill?
2.
What is Classifications
of Languange Skill?
3.
What is Forms of
Languange Skill?
C. Purpose
1.
To know about
Languange Skill
2.
To know
Classifications of Languange Skill
3.
To know Forms of
Languange Skill
CHAPTER II
Discussion
A. Languange Skill
Language is essentially a
skill. It is not a content-based subject like-Science, Social Studies, Commerce,
Mathematics, etc., which aim is to imparting information and fillthe human mind
with knowledge. Since language is a skill, it naturally comes under
psychomotor domain. A skill may be called
the ability to do something well. Swimming, playing, etc. are skills which
people perform after acquiring them.
Knowing about these things is an intellectual exercise (cognition) and using or
doing them is a skill (action). Language is a complex skill involving four
sub-skills, which are as follows.
B. Classifications of Languange Skill
The four and fundamental language skills, viz. LSRW
(Listening, Speaking, Reading and Writing) may be further classified into two
parts.
Speaking and writing are called
productive skills because while using these skills a learner/user is not only
active but also produces sounds in speaking and symbols (letters, etc.) in
writing, on the other hand, listening and reading are considered receptive
skills because here a learner is generally passive and receives information
either through listening or reading. The following table gives a better idea of
these skills
Language Skills
|
Oral
|
Written
|
Receptive
|
Listening
|
Reading
|
Productive
|
Speaking
|
Writing
|
C. Forms
of Language:
A language normally proceeds from the spoken
language to the written language. So it has two forms-
(a) Spoken Language
(b) Written Language
CHAPTER III
Closing
A. Conclusion
Language is essentially a skill. It is not a
content-based subject like-Science, Social Studies, Commerce, Mathematics, etc.
Speaking and writing are
called productive skills because while using these skills a learner/user is not
only active but also produces sounds in speaking and symbols (letters, etc.)
B. Suggestion
To make it easier for us to
speak in front of many people, the way we speak must be good, by increasing
vocabulary and reading a lot of books and articles.
TERJEMAHAN KE BAHASA INDONESIA
BAB 1
Pendahuluan
A. Latar Belakang
Kita tahu bahwa bahasa Inggris adalah bahasa
internasional. Karena itu, masyarakat harus tahu cara berbicara yang baik dan
benar. Kebutuhan akan keterampilan dan keterampilan dalam bahasa, terutama bahasa
Inggris. Sehingga setiap orang dapat berbicara bahasa Inggris dengan benar dan
benar.
B. Rumusan Masalah
1.
Apa itu
Keterampilan Languange?
2.
Apa Klasifikasi
Keterampilan Languange?
3.
Apa itu Bentuk
Keterampilan Languange?
C. Tujuan
1.
Untuk mengetahui
tentang Keterampilan Languange
2.
Untuk mengetahui
Klasifikasi Keterampilan Languange
3.
Untuk mengetahui
Bentuk Keterampilan Languange
BAB II
Pembahasan
A. Keterampilan Berbahasa
Bahasa pada dasarnya adalah keterampilan. Ini bukan
subjek berbasis konten seperti-Sains, Ilmu Sosial, Perdagangan, Matematika,
dll., Yang bertujuan untuk menyampaikan informasi dan mengisi pikiran manusia
dengan pengetahuan. Karena bahasa adalah keterampilan, maka ia secara alami
berada di bawah ranah psikomotor. Keterampilan dapat disebut kemampuan untuk
melakukan sesuatu dengan baik. Berenang, bermain, dll. Adalah keterampilan yang
dilakukan orang setelah mendapatkannya. Mengetahui tentang hal-hal ini adalah
latihan intelektual (kognisi) dan menggunakan atau melakukannya adalah
keterampilan (tindakan). Bahasa adalah keterampilan kompleks yang melibatkan
empat sub-keterampilan, yaitu sebagai berikut.
B. Klasifikasi Keterampilan Berbahasa
Keempat dan keterampilan bahasa yang mendasar, yaitu.
LSRW (Mendengarkan, Berbicara, Membaca dan Menulis) dapat diklasifikasikan
lebih lanjut menjadi dua bagian.
Berbicara dan menulis disebut keterampilan produktif
karena ketika menggunakan keterampilan ini pembelajar / pengguna tidak hanya
aktif tetapi juga menghasilkan suara dalam berbicara dan simbol (huruf, dll.)
Dalam menulis, di sisi lain, mendengarkan dan membaca dianggap keterampilan
reseptif karena di sini pelajar umumnya pasif dan menerima informasi baik
melalui mendengarkan maupun membaca. Tabel berikut memberi gambaran yang lebih
baik tentang keterampilan ini.
·
Keterampilan
Berbahasa Lisan
·
Bacaan Mendengarkan
Reseptif
·
Menulis Berbicara
Produktif.
C.
Bentuk Bahasa
Bahasa biasanya berasal dari bahasa lisan ke bahasa
tertulis. Jadi ia memiliki dua bentuk-
(a)
Bahasa yang Diucapkan
(B)
Bahasa Tertulis
BAB III
Penutup
A. Kesimpulan
Bahasa pada dasarnya adalah
keterampilan. Ini bukan subjek berbasis konten seperti-Sains, Ilmu Sosial,
Perdagangan, Matematika, dll. Berbicara dan menulis disebut keterampilan
produktif karena ketika menggunakan keterampilan ini pembelajar / pengguna
tidak hanya aktif tetapi juga menghasilkan suara dalam berbicara dan simbol
(huruf, dll.)
B.
Saran
Untuk memudahkan kita berbicara di depan banyak orang, cara
kita berbicara harus baik, dengan meningkatkan kosakata dan membaca banyak buku
dan artikel.
0 Response to "Languange Skill "
Post a Comment